London - Maskapai tidak melulu tentang pesawat dan pramugari saja. Tapi juga ada karyawan yang turut melayani penumpang. Ini 10 maskapai dengan karyawan terbaik di Asia.
Layanan sebuah maskapai sudah ada dari saat pengunjung sampai di bandara. Mulai dari check in, boarding gate, sampai pusat informasi. Karyawan maskapai yang kooperatif dan ramah tentu akan menarik hati para karyawan.
Sedangkan karyawan maskapai yang tak peduli dan sulit diajak kerja sama bakal bikin traveler berpikir 2 kali untuk terbang lagi bersama maskapai tersebut. Maka dari itu, layanan yang baik dari para karyawan maskapai sangatlah penting.
World Airline Awards dari Skytrax baru saja mengeluarkan salah satu kategori yaitu karyawan maskapai terbaik di Asia tahun 2016. Ditengok dari situs resminya, Selasa (19/7/2016), penilaian ini didapat dari survei penumpang, dan tim khusus dari Skytrax sendiri.
Dari 10 besar, Garuda Indonesia masuk dan berada di posisi kedua teratas. Di atasnya ada ANA All Nippon Airways. Sedangkan di bawahnya ada Thai Airways, Singapore Airlines, dan masih banyak lagi. Cukup membanggakan!
Penasaran? Berikut 10 maskapai dengan karyawan terbaik di Asia tahun 2016 menurut Skytrax:
1. ANA All Nippon Airways
2. Garuda Indonesia
3. Thai Airways
4. EVA Air
5. Singapore Airlines
6. Asiana Airlines
7. Cathay Pacific
8. Hainan Airlines
9. Bangkok Airways
10. Japan Airlines