Miliki usaha keagenan TIKET PESAWAT, TIKET BUS, TIKET KERETA API, VOUCHER HOTEL DAN PPOB dengan modal Terjangkau. Info promo keagenan tiket silahkan hubungi admin di WA 085261621293


MEULIGO TRAVEL

Jam Pelayanan :

Setiap HARI 24 JAM

Distributor PT Arena Tiket Indonesia
Cabang ACEH

==============================

Kantor Pusat :
PT. Arena Tiket Indonesia

Jam Pelayanan : Setiap Hari 24 Jam Nonstop

Jl. Kantil Sono Blotan RT.006, RW.042, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Akta Notaris No. : 87, Tanggal : 18 November 2013
Daftar Perusahaan No. : AHU-0125170.AH.01.09 Tahun 2013
SIUP No. : 503/010333/Mkr/V/2014
TDP No. : 120215202007
NPWP No. : 66.589.515.7-542.000



Minggu, 10 Juli 2016

Dua Hari Lebaran, Tingkat Ketepatan Waktu Garuda Indonesia 91,45%

Jakarta - Selama berlangsungnya lebaran hari pertama dan kedua yang jatuh pada 6 dan 7 Juli 2016, PT Garuda Indonesia Tbk mencatat tingkat ketepatan waktu penerbangan (on time performance-OTP) 91,45%.

Sedangkan total periode mudik Lebaran sejak 27 Juni - 7 Juli 2016, tingkat rata-rata OTP tercatat 90,2%.

"Setelah berhasil melewati masa mudik Lebaran dengan lancar dan aman selama sepuluh hari lalu, maskapai nasional Garuda Indonesia kini bersiap menyambut arus balik yang akan mencapai puncaknya pada hari Minggu (10 Juli 2016) dan akan berlangsung terus hingga 17 Juli mendatang," kata VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar, dalam keterangannya, Sabtu (9/7/2016).

Benny mengatakan, secara umum operasional penerbangan Garuda Indonesia pada periode arus mudik lebaran berjalan dengan lancar. Rata-rata tingkat keterisian penumpang pada beberapa rute domestik mencapai 100%. Sementara itu, khusus di Bandara Soekarno-Hatta rata-rata OTP yang diraih mencapai 89,13%.

"Menjelang periode arus balik lebaran yang berlangsung mulai hari ini hingga 17 Juli mendatang, Garuda Indonesia menyiapkan lebih dari 16 ribu kursi tambahan dari total 32 ribu kursi tambahan yang disiapkan pada periode peak season lebaran kali ini. Garuda Indonesia juga telah memastikan seluruh layanan pendukung operasional penerbangan baik dari aspek pre-flight hingga post flight tetap berjalan dengan maksimal," kata Benny.

Mengenai pelaksanaan lebaran yang terpantau oleh tim Garuda Indonesia, Benny mengatakan, potensi penumpukan penumpang di bandara terlihat berkurang secara signifikan pada periode lebaran tahun ini. Hal tersebut salah satunya ditunjang oleh penggunaan aplikasi check-in mobile apps maupun website yang meningkat signifikan. Diperkirakan lebih dari 50% pengguna jasa penerbangan pada Lebaran tahun ini menggunakan aplikasi digital tersebut.

"Secara prinsip seluruh layanan pendukung operasional penerbangan kami baik dari aspek pre-flight hingga post-flight akan tetap berjalan dengan maksimal. Hal ini sesuai dengan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa, khususnya pada periode peak season lebaran 2016 ini," tambah Benny.

Tingkat Keterisian Penumpang

Sementara itu, dari tingkat keterisian penumpang (Seat Load Factor–SLF) Garuda Indonesia mencatatkan rata-rata tingkat keterisian penumpang di atas 74% untuk seluruh rute domestik di Indonesia. Rute dengan rata-rata tingkat SLF tertinggi di antaranya adalah sektor Cengkareng – Surabaya, Balikpapan – Ujung Pandang, Bandung – Denpasar, hingga Cengkareng – Yogyakarta.

Selama periode peak season Lebaran tahun ini, maskapai nasional Garuda Indonesia menyiapkan lebih dari 32 ribu kursi penerbangan ekstra untuk mengantisipasi peningkatan trafik penumpang selama periode arus mudik dan arus balik lebaran 2016, yang diperkirakan akan berlangsung pada 24 Juni 2016 hingga 17 Juli 2016 (H-12 s/d H+11). Adapun penambahan kapasitas tersebut terdiri dari penambahan 120 frekuensi penerbangan domestik dan 112 penerbangan internasional.

"Penambahan kapasitas penerbangan periode peak season lebaran tahun ini meningkat sebesar 35% dari total kapasitas penerbangan ekstra pada periode yang sama tahun lalu. Peningkatan kapasitas penerbangan tersebut, juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaiknya kepada pengguna jasa, khususnya dalam hal penyediaan fasilitas layanan penerbangan pada arus mudik dan balik lebaran 2016," tutup Benny.

Lebih jauh Benny mengingatkan, agar calon penumpang bisa memanfaatkan fasilitas layanan web check-in ataupun city check-in serta datang lebih awal ke bandara guna menghindari keterlambatan.

Terima Kasih Telah Berkunjung ke MEULIGO TRAVEL